Selasa, 19 Februari 2013

BULU MATA ANTI BADAI

Salah satu fungsi kosmetika, sesuai asal katanya kosmein ( yunani ) yang berarti berhias, adalah berfungsi untuk merias wajah: membantu mempercantik wajah secara dekoratif,  wajah dipoles sedemikian rupa agar terlihat secara detail bentuk bagian-bagian wajah sehingga terlihat cantik. Dengan kosmetik seperti ini, para ahli perias wajah mampu mengekspresikan berbagai macam karakter cantik itu sendiri. Dari yang sederhana, sampai yang glamor.Contoh kosmetik ini adalah lipstick, bedak, perona pipi, mascara dan lain-lain.


Kosmetika sudah dikenal sejak berabad -abad yang silam. Pada suku - suku tertentu di kehidupan purba, kosmetika kadang malah berfungsi untuk memperlihatkan hal lain sebagai penutup hal lain yang tidak ingin diperlihatkan. misalnya dengan mengolesi warna - warna tertentu pada bagian wajah atau tubuh.

Nah, kalau di jaman sekarang ini yang orang - orang mengatakannya sebagai jaman postmo, yang salah satu cirinya adalah mempunyai ekspresi hybrid, kosmetika memiliki fungsi ganda karena cermin - cermin dunia di sekitar juga ganda bahkan multi facet. Terutama di dunia industri hiburan.


Salah satu bagian wajah yang sering mendapatkan penekan pada kosmetika adalah mata, karena pada umumnya mata adalah bagian yang kita saling berkontak secara spontan ketika bertemu.

Kita umumnya merias mata dengan eyeliner, eyeshadow, mascara, dilentikkan dengan eyelash curler secara elegan dan wajar, kita pun melihat dunia dan terlihat oleh dunia dengan aman, damai, nampak indah, dan ada cinta.

Coba kita lihat riasan mata di bawah ini. Ada yang terlihat seperti seni murni, eksperimental. Ada juga  riasan bulu mata anti badai  ala Syahrini :))

Terlihat ada ekspresi hybrid bagi yang ingin melihat lebih dalam. Dibalik keglamoran, keindahan, yang terlihat...ada badai, garis2 hujan hitam yang panjang yang tak ingin diperlihatkan.


"You only see what your eyes want to see
How can life be what you want it to be
You're frozen
When your heart's not open

hmmmmmmmmmm  ...... " ( madonna - frozen )





bahan pustaka : http://trick-sehat.blogspot.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar